Soal dan jawaban terkait bacaan berjudul Teknologi Pangan di Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Kelas III SD/MI Tema 7. Tersebut, termasuk dalam Buku Tematik Subtema 1 Pembelajaran 1 halaman 7 dan 8. Buku Tematik Kelas 3 SD Tema 7 ini berjudul Perkembangan Teknologi.

Sementara materi Subtema 1 berkaitan Perkembangan Teknologi Produksi Pangan. Dalam artikel, terdapat kunci jawaban halaman 7, 8, dan 11. Pembahasan Buku Tematik Tema 7 Kelas 3 ini hanya sebagai panduan bagi orang tua dalam membimbing anak belajar.

Lagu “Rotiku” memiliki pola irama yang berbeda. Pola irama adalah sekelompok bunyi dengan susunan tertentu. Pola irama muncul secara berulang ulang dan teratur dalam sebuah lagu. Nyanyikanlah lagu “Rotiku”!

Kamu akan mendengar pola irama yang berbeda pada setiap bait lagu. Warna yang berbeda pada setiap lirik lagu, menunjukkan pola irama yang berbeda. Cobalah minta temanmu menyanyikan lagu “Rotiku”!

Dengarkan pola irama pada lagu tersebut! Apakah pola iramanya sama atau berbeda? Jawaban disesuaikan dengan pendapat masing masing siswa.

Siti menunjukkan sebuah teks bacaan. Isinya tentang teknologi pangan. Tahukah kamu apa arti teknologi pangan? Ayo, kita baca teks bacaan yang ditunjukkan oleh Siti! Alam Indonesia sungguh kaya.

Kacang kedelai, jagung, dan kelapa adalah hasil pertanian. Telur, daging, dan susu adalah hasil peternakan. Semua itu adalah sumber pangan kita.

Pangan artinya makanan. Alam Indonesia menyediakan sumber pangan kita. Hasil panen dan ternak yang melimpah memberi makanan yang cukup bagi kita.

Akan tetapi, hasil pertanian dan peternakan tidak dapat bertahan lama. Makanan itu dapat membusuk. Makanan busuk harus dibuang.

Hasil panen harus diolah agar tidak cepat membusuk. Mengolah hasil panen dilakukan dengan teknologi pangan. Teknologi pangan adalah penggunaan ilmu pengetahuan untuk mengolah pangan.

Teknologi pangan dapat menghasilkan makanan baru. Teknologi pangan menjaga agar makanan tidak cepat membusuk. Hasil panen berlimpah dapat diolah menjadi makanan baru.

Kacang kedelai dapat dibuat menjadi tahu, tempe, dan kecap. Susu sapi dapat diolah menjadi mentega, susu bubuk, dan keju. Teknologi pangan mengolah makanan agar tahan lama.

Teknologi pangan sangat bermanfaat bagi kehidupan. 1. Apa arti dari pangan? Pangan adalah makanan.

2. Apakah hasil panen pertanian dan peternakan dapat bertahan lama? Tidak, hasil panen pertanian dan peternakan tidak bisa bertahan lama. Makanan itu dapat membusuk dan harus dibuang.

Nah, hasil panen harus diolah agar tidak cepat membusuk dan bertahan lama menggunakan teknologi pangan. 3. Bagaimana cara mengolah hasil panen? Mengolah hasil panen dilakukan dengan teknologi pangan.

Misalnya, kacang kedelai dapat dibuat menjadi tahu, tempe, dan kecap. 4. Apa saja contoh makanan yang terbuat dari kacang kedelai? Tahu, tempe, dan kecap.

Tuliskan 5 hal yang kamu ketahui setelah membaca teks “Teknologi Pangan”! Pangan berarti makanan Hasil pertanian dan peternakan tidak bisa bertahan lama

Mengolah hasil panen dilakukan dengan teknologi pangan Hasil panen berlimpah dapat diolah menjadi makanan baru Teknologi pangan mengolah makanan agar tahan lama

Amati gambar gambar di bawah ini. Hitunglah luas dari setiap gambar berikut: Luas bidang A adalah 7 satuan

Luas bidang B adalah 10 satuan Luas bidang C adalah 6 satuan Luas bidang D adalah 7 satuan

Luas yang paling kecil adalah bidang C Luas yang paling besar adalah bidang B Bidang A dan D pada gambar memiliki luas yang sama.

Orang tua bersama dengan siswa mencoba mengukur luas benda benda yang ada di rumah, seperti meja makan dengan menggunakan alat ukur tidak baku. Contoh alat ukur tidak baku yang dapat digunakan adalah kertas atau buku. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Jawaban dapat berbeda sesuai pendapat dan tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.